Lomba Hasil Penelitian Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi

Departemen Komunikasi dan Informatika (Depkominfo) akan melaksanakan Lomba Hasil Penelitian Unggulan Terpadu bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) untuk masyarakat umum dan institusi. Penelitian dapat mencakup bidang infrastruktur, industri, pendidikan, pelayanan publik, dan pengelolaan TIK.

Setiap peserta lomba yang ringkasan dan laporannya memenuhi syarat akan diberikan penghargaan prestasi berupa uang Rp 750.000,- dan bagi para pemenang lomba disediakan penghargaan prestasi berupa uang sebesar Rp 8 juta untuk pemenang pertama, Rp 6,5 juta (pemenang kedua), Rp 5 juta (pemenang ketiga), dan masing-masing Rp 2,5 juta untuk dua orang pemenang harapan.


Persyaratan bagi yang berminat mengikuti lomba ini adalah:

* Surat pengajuan ditandatangani pimpinan institusi ata peneliti (masyarakat)
* Surat pernyataan bermaterai bahwa hasil penelitian karya asli institusi atau peneliti, ditandatangani pimpinan institusi atau peneliti yang bersangkutan.

Laporan hasil penelitian terdiri dari



* Ringkasan penelitian yang menjelaskan secara komprehensif manfaat penerapan hasil penelitian terhadap perkembangan TIK di Indonesia

Laporan lengkap hasil penelitian, dapat dilengkapi dengan data pendukung



* Surat pernyataan bahwa hasil penelitian dapat digunakan untuk keperluan meta analisis, publikasi, dan dokumentasi penelitian dalam perumusan kebijakan Depkominfo

Ringkasan dan Laporan Lengkap Hasil Penelitian dikirimkan ke alamat:
Tim Lomba Hasil Penelitian Unggulan Terpadu
Badan Litbang SDM, Depkominfo, Gedung Belakang Lt. 5
Jl. Medan Merdeka Barat No. 9 Jakarta 10110
Paling lambat diterima tanggal 31 Agustus 2007 pukul 16.00 WIB

Pengumuman pemenang dapat dilihat di http://www.depkominfo.go.id pada akhir Oktober 2007.

0 Comments: